Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, December 10, 2012

PEMERINTAH RI SUMBANG SATU JUTA DOLAR KEPADA KORBAN TOPAN PABLO

Pemerintah Indonesia diwakili Laksamana TNI Agus Suhartono Senin menyerahkan sumbangan satu juta dolar AS dan empat ton barang bantuan kepada Kepala Staf Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) Jenderal Jessie D. Dellosa di markas besar Komando Mindanao Timur.

Acara serah sumbangan tersebut berlangsung di Panacan, Kota Davao, di mana mabes Komando Mindanao Timur (Eastmincom) berada.

Suhartono, juga Panglima Tentara Nasional Indonesia, tiba di Kota Davao City pada Minggu untuk kunjungan tiga hari.

Sumbangan tersebut meliputi 1.000 unit selimut militer, 3.000 bungkus makanan siap-untuk-makan dan 50 dus mie instan.

Angkatan Bersenjata Filipina segera menyerahkan cek dan paket bantuan itu kepada Direktur Kantor Pertahanan Sipil (OCD) Wilayah 11 Liza Mazo.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada pemerintah Indonesia untuk sumbangan mereka yang memanifestasikan hubungan yang kuat, bersemangat, dan mendalam antara kedua negara kita, dan kedua angkatan bersenjata. Sumbangan ini pasti akan menjadi bantuan besar kepada rakyat kami yang saat ini membutuhkan bantuan karena kehancuran yang dibawa oleh Topan Pablo," kata Dellosa.

Selain sumbangan, kepala Angkatan Bersenjata Filipina dan Suhartono menandatangani kerangka acuan pemahaman bersama Kerja sama Militer Filipina-Indonesia (Philindo MC).

Penandatanganan Philindo MC ditujukan untuk memperbarui dan memperkuat hubungan militer bilateral lestari antara angkatan bersenjata kedua negara.

Suhartono juga dianugerahi Legion of Honor Filipina - tanda penghargaan tertinggi Presiden Filipina dapat diberikan tanpa perlu persetujuan Kongres - untuk komitmen kuat dalam memperdalam kerja sama militer antara Filipina dan Indonesia.(ant)

0 comments:

Post a Comment